Makanan Yang Membantu Berhenti Merokok

Makanan Yang Membantu Berhenti Merokok

Berhenti merokok sebenarnya bukanlah perkara yang sulit untuk dilakukan. Ada banyak cara yang bis membantu bagi Anda untuk bisa berhenti merokok dengan cepat dan dengan cara yang menyenangkan. Bukan dengan diet rokok yang ketat, tetapi justru berhenti merokok bisa dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti berikut ini. Makanan-makanan ini akan membantu Anda untuk bisa menghentikan kebiasaan buruk merokok yang lama kelamaan bisa mematikan bagi si pengguna.

Berikut Aneka Makanan Untuk Berhenti Merokok

Ginseng

Ginseng sudah terkenal sejak lama sebaga obat herbal yang sangat efektif untuk berbagai permasalahan dalam tubuh. Salah satunya adalah ginseng mampu digunakan untuk meredam kecanduan nikotin yang sering dirasakan oleh para pengonsumsi rokok. Cara yag paling ampuh untuk bisa mengatasi kecanduan rokok dengan ginseng adalah dengan mengkonsumsi ginseng yang dicampur dengan teh hijau atau lidah buaya kemudian konsumsi secara rutin.

Apel

Berhenti merokok bisa melalui cara beralih dengna mengkonsumsi makanan yang lebih sehat dan alami seperti buah-buahan. Apel adalah salah satu makanan yang bisa sangat membantu bagi seseorang untuk berhenti mengkonsumsi rokok. Apel menjadi satu penawar bagi racun yang dihasilkan oleh rokok. Teksturnya yang renyah dan kandungan cairan air serta pektin yang tinggi membuat keinginan untuk merokok pada seseorang menjadi berkurang. Konsumsi apel setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Air Putih

Air putih merupakan bahan sederhana yang biasa didapatkan dirumah. Mengkonsumsi air putih secara teratur setiap hari merupakan cara paling sederhana untuk bisa menghentikan kebiasaan buruk merokok. Caranya adalah ketika ada keinginan untuk merokok atau rasa ingin merokok itu muncul segera konsumsi air putih dengan jumlah sebanyak-banyakya. Cara ini lama kelamaan akan membuat Anda bisa berhenti merokok.

Brokoli dan Kembang Kol

Sayuran juga tidak lepas menjadi makanan yang mampu untuk membantu mengatasi kecanduan rokok yang sudah parah. Brokoli dan kembang kol menjadi dua jenis sauran yang bagus untukd ikonsumsi oleh para perokok dmana kandungan sulfaraphone akan melindungi paru-paru dari bahan kimia yang dihasilkan oleh rokok. Tetapi, jika jumlah nikotin yang masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak justru akan mengalahkan kandungan sulfaraphone yang ada pada brokoli dan kembang kol itu sendiri sehingga kurang efektif bagi perokok berat.

Susu

Semakin sering merokok akan membuat bibir menjadi kehilangan rasa dan membuat bibir seperti mati rasa karena akan berwarna menjadi hitam. Hasilnya, ketika tidak merokok ada alasan bibir yang terasa masam atau bibir yang terasa pahit karena tidak merokok. Mengkonsumsi susu bisa mengatasi hal-hal tersebut didalam rokok. Dengan mengkonsumsi rokok secara rutin akan membuat rasa nikmat pada bibir akan kembali. Ditambah lagi, susu juga memiliki efek samping pada rokok dimana bisa membuat rokok terasa pahit sehingga tidak enak untuk merokok setelah mengkonsumsi susu.