Hal Yang Terjadi Jika Tubuhmu Kekurangan Asupan Air

Hal Yang Terjadi Jika Tubuhmu Kekurangan Asupan Air

Asupan air yang cukup akan sangat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga menjaga tubuh untuk tetap memiliki energy yang cukup.  Kekurangan asupan air pada tubuh tentu saja juga akan membuat tubuh mengalami berbagai masalah yang bisa saja memicu kurang baiknya kelangsungan pada tubuh.

Air menjadi satu asupan penting yang pastinya ketika berkurang dan tidak mendapatkan asupan yang cukup justru akan menimbulkan masalah sendiri bagi tubuh. Ada banyak tanda dari tubu yang kekurangan air dimana bisa langsung kamu lakukan pencegahan supaya tidak terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Berikut Tanda Tubuh Kekurangan Air

Kelelahan

Yang satu ini terkenal akrab dengan kita. Saat kamu terlalu  lelah dengan bekerja, lelah di rumah ataupun lelah untuk berbagai hal lainnya, tentu patut untuk kamu curigai. Jika Kamu merasa selalu lelah, Kamu harus benar-benar mempertimbangkan kemungkinan bahwa Kamu benar-benar mengalami dehidrasi.

Dehidrasi menyebabkan aktivitas enzimatik melambat, yang menyebabkan tubuhmu untuk menghasilkan energi kurang potensial. Untuk menghindari ini, Kamu harus minum air secara teratur sepanjang hari. Cobalah minum ke titik dimana urin juga menunjukan warna yang terlalu terang. Hal ini bisa menjadi tanda jika kamu memang kekurangan air.

Peningkatan Tekanan Darah

Untuk Kamu yang menderita tekanan darah tinggi tentu membutuhkan cara untuk menghindarinya. Mengubah kebiasaan minum mungkin hanya terlihat sebagai trik yang sederhana, namun dengan cara ini bisa menormalkan tekanan darah yang mungkin akan sangat menganggu jika dibiarkan saja.

Air bisa sangat berhubungan dengan tekanan darah sebab darah kita terbuat dari air sekitar 92% ketika terhidrasi. Dengan jumlah yang sangat banyak ini akan membuat tekanan darah menjadi kurang maksimal ketika tidak ada asupan yang cukup untuk tubuh dan membuat tekanan darah menjadi kurang stabil.

Kolesterol Tinggi

Ini biasanya sebuah masalah yang jauh lebih dikaitkan dengan orang dewasa, tapi kadang-kadang dapat juga ditemukan di orang-orang muda. Namun, harus dicegah sama sekali, jika memungkinkan.

Jika Kamu memiliki kolesterol tinggi, atau mungkin kamu tahu bahwa memiliki faktor genetik dalam keluarga Kamu, Kamu harus tahu bahwa minum lebih banyak air dapat membantu dalam mengurangi resiko dari kolesterol yang tinggi. Ketika dehidrasi, tubuh akan memproduksi kolesterol sehingga untuk mengurangi kehilangan air dari dalam sel.

Mendapat Masalah Ginjal

Ginjal bertanggung jawab untuk membuang zat-zat berlebihan yang ditemukan dalam aliran darah, seperti garam dan mineral, urea, kelebihan air, dan banyak lagi. Ginjal melakukannya dengan mengekstraksi air dari darah yang beredar melalui mereka, dan campuran ini air dan zat dijual dipindahkan ke kandung kemih dan kemudian keluar dari tubuh.